MajalahDunia – Komisi IV DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Stockholm, Swedia, untuk mempelajari Program Makan Siang dan Susu Gratis dan menyiapkan kerangka hukumnya. Delegasi yang jalan adalah Ketua Komisi IV DPR Budhy Setiawan dan Wakil Ketua Budisatrio Djiwandono pada 19-22 Mei 2024.

 

Kunjungan ini juga diikuti oleh Ketua Badan Pangan Nasional, Plt Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian, Dirjen PSKL KLHK, serta perwakilan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, Perhutani, dan PT Pupuk Indonesia. Mereka juga menjajaki kerja sama Indonesia dengan Swedia guna mendukung program tersebut.

Kunjungan kerja ini membuka peluang besar bagi Indonesia dan Swedia untuk mempererat kerja sama di bidang pangan. Kami melihat potensi yang luar biasa dalam pertukaran pengetahuan dan teknologi antara kedua negara,” kata Duta Besar RI untuk Swedia Kamapradipta Isnomo dikutip dari Antara,.

Menurut dia, kunjungan itu juga dimaksudkan untuk mempelajari praktik terbaik Swedia dalam bidang peternakan, perikanan, dan kehutanan sosial yang dapat diterapkan di Indonesia guna mendukung Program Makan Siang dan Susu Gratis pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tersebut.

Selama di Stockholm, delegasi Indonesia itu bertemu dengan Wakil Ketua I Riksdag (badan legislatif nasional dan badan pembuat keputusan tertinggi Swedia), Kenneth G. Forslund, Ketua Kelompok Persahabatan Parlemen Indonesia-Swedia Adam Reuterskiold, perwakilan dari Komite Pertanian dan Lingkungan Hidup Parlemen Swedia, dan anggota lainnya.

Selain pertemuan resmi, delegasi juga berkunjung ke beberapa lokasi penting, termasuk peternakan dan perkebunan Bona Gard, serta Fish & Seafood Market.

Semoga kunjungan ini dapat mempererat hubungan bilateral Indonesia dan Swedia serta memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia menjelang Indonesia Emas 2045,” kata Kama.

Baca Juga : Mancheter United Sudah Pastikan Akan Pecat Ten Hag

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *