MajalahDuniaFrancesco Bagnaia menyalip Jorge Martin sebelum merebut kemenangan di MotoGP Catalunya 2024. Bagnaia mengaku overake itu sengaja dilakukan di tinkungan 5.

Start dari grid kedua pembalap Ducati itu langsung mengambil alih posisi terdepan di Sirkuit Catlunya pada Minggu 26 Mei 2024. Bagnaia kemudian melorot ke posisi ketiga setelah disalip Pedro Acosta dan Jorge Martin.

Setelah Acosta crash di tikungan 10, Bagnaia memburu pembalap Pramac itu baru setalah 19 putaran dari total 24 putaran Bagnaia menyalip Jorge Martin di tikungan 5 untuk memimpin balapan. Posisi yang berhasil dipertahankan Bagnaia sampai finis.

Bagi Francesco Bagnaia ini adalah kemenangan ketiganya dari enam balapan utama MotoGP 2024. Bagnaia sukses melakukan penebusan setelah gagal finis akibat crash di tempat sama di sprint race.

Aku memutuskan untuk melakukannya di tikungan 5, sedikit karena apa yang telah terjadi pada balapan kemarin, ungkap juara dunia 3 kali itu. Soalnya kemarin aku jatuh di sana dalam sebuah situasi yang sangat aneh. jadi aku sekedar ingin mematahkan mitos. Yeah, dan itu berhasil.

Aku kehilangan 12 poin dengan situasi sangat …pfff. aku melaju lebih pelan dan aku jatuh jadi ini adalah sesuatu yang tidak akan penah bisa kuterima dan hari ini aku melakukannya lagi dengan jauh lebih lambat karena gapnya lebih besar, dan aku melakukannya dengan sangat lambat dan berhasil tapi, tikungan 5 itu sangat rumit.

Kita sudah melihat ada banyak crash di sepanjang akhir pekan dan sangat penting bagiku bisa menyelesaikan balapannya. kata Pecco Bagnaia.

Kemenangan di MotoGP Catalunya 2024 terus memelihara peluang Bagnaia dalam persaingan gelar juara dunia. Rider berusia 27 tahun itu menempati posisi kedua klasmen dengan 116 poin tertinggal 39 poin dari Jorge Martin di puncak, dan unggul dua poin dari Marc Marquez.

By admin

One thought on “Francesco Bagnaia Sengaja Salip Martin Di Tikungan 5”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *