MajalahDunia – Video satpam mall Plaza Indonesia yang diduga memukul anjing viral di media sosial. Host Robby Purba termasuk yang mem-posting ulang dan menyebarkan video asli yang diunggah @marlenehariman.

Sosok Robby Purba mengunggah ulang video ke akun Instagram centang birunya, sampai dilihat oleh netizen luas. Lama berselang, setelah sekuriti bernama Nasarius dipecat sampai kontrak vendor tempat Nasarius bekerja diputus oleh pihak mal, akhirnya Robby Purba turut meminta maaf.

Dalam unggahan di video pribadinya, Robby Purba menegaskan buat video permintaan maaf tanpa paksaan dari pihak manapun.

Video ini aku buat dari hatiku yang paling menyesal dan hati yang paling mendalam,” kata Robby Purba dalam video yang dilihat pada Senin (10/6/2024).

Sebagai pemilik sejumlah hewan peliharaan, dia tegas tidak mendukung adanya kekerasan terhadap hewan. Namun, dia terkejut ketika melihat video yang diunggah oleh @marlenehariman.

Merasa sakit hati melihat aksi tersebut, Robby Purba langsung mengunggah ulang video tersebut dan akhirnya viral. Netizen yang melihat video aksi pemukulan terhadap anjing tersebut ikut geram.

Akhirnya muncul CCTV yang memperlihatkan alasan Nasarius, sekuriti tersebut memukul anjing yang jadi pegangannya itu. Nasarius memukul anjingnya demi menyelamatkan anak kucing. Gara-gara aksi repost Robby Purba, netizen +62 menuntut permintaan dari sang presenter karena dianggap menyebarkan info tanpa cari tahu kebenarannya.

Menurut Robby Purba, dia tidak akan mencari pembelaan. Dalam videonya, dia mengakui kesalahan yang diperbuat setelah merepost.

Aku tidak akan mencari pembelaan, aku tidak akan cari pembenaran, memang harusnya sejak awal ketika menyaksikan video klarifikasi dari handler. Seharusnya hati aku bisa lebih terbuka untuk menerima alasan dan menerima semuanya tanpa harus mencari pembenaran dan juga pembelaan, ucap Robby Purba.

Jadi aku sungguh menyesal atas apa yang telah aku perbuat. Aku sadar bangat banyak pihak yang dirugikan atas video reposted yang aku bagikan, aku sadar sekali pihak yang tersakiti juga, khususnya kepada seorang bapak yang punya anak dan istri yang mungkin saja sekarang sudah kehilangan pekerjaannya,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Robby Purba pun meminta maaf.
Ia tahu bahwa dirinya dianggap sebagai manusia yang tidak manusiawi.

Meski apa yang kulakukan kemarin terkesan tidak manusiawi bagi manusia, aku sungguh minta maaf, aku sungguh minta maaf. Sekali lagi, dari lubuk hati yang terdalam, saya meminta maaf kepada semua pihak yang dirugikan, kata Robby Purba.

Baca Juga : JADWAL BOLA TERUPDATE TANGGAL 10 – 11 JUNI 2024

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *