MajalahDunia – Demonstrasi yang terjadi di depan gedung parlemen dan aksi pembakaran yang terjadi di nairobi,ibu kota Kenya.

Polisi menembakkan peluru tajam ke arah pengunjuk rasa, namun gas air mata dan meriam air gagal membubarkan massa, menyebabkan sedikitnya 13 orang tewas. Apa pemicu terjadinya perisiwa berdarah ini?

Seperti diberitakan Reuters pada Rabu (26 Juni 2024), masyarakat Kenya sedang berjuang melawan pandemi virus corona, perang yang diprakarsai Rusia di Ukraina, kekeringan selama dua tahun berturut-turut, dan depresiasi mata uang yang menyebabkan penurunan nilai.

Di tengah situasi sulit ini, pemerintah Kenya berencana meningkatkan pendapatan negara melalui pajak tambahan yang diatur dalam Undang-Undang Keuangan Publik (RUU), yang disahkan ke Parlemen pada Selasa (25 Juni waktu setempat).

RUU Keuangan bertujuan untuk mengumpulkan pajak tambahan  sebesar $2,7 miliar untuk meringankan beban utang Kenya yang sangat besar. yang dimana pembayaran bungannya saja menghabiskan 37% pendapatan tahunan pemerintah.

Hasil pemungutan suara menunjukkan Parlemen Kenya telah menyetujui RUU Keuangan dan mengajukannya untuk pembahasan ketiga oleh anggota parlemen.

Langkah selanjutnya adalah menyerahkan RUU tersebut kepada Presiden William Ruto untuk ditandatangani dan dilaksanakan secara resmi.Ruto mempunyai waktu 14 hari untuk menandatangani RUU tersebut, atau mengajukan keberatan dan mengajukannya kembali ke parlemen jika ada perubahan lebih lanjut.

Pengesahan RUU ini memicu reaksi keras, demonstrasi yang awalnya meriah tiba-tiba menjadi tegang seiring bertambahnya jumlah demonstran.Gas air mata ditembakkan untuk membubarkan massa, namun kekacauan meletus pada Selasa (25 Juni) ketika para demonstran dengan ceroboh menyerbu Gedung Parlemen di Nairobi.

Demonstran membuat polisi kewalahan sehingga memaksa mereka mundur saat mencoba memasuki Capitol.

Media lokal memberitakan, bagian dalam gedung parlemen Kenya rusak dan terdapat tanda-tanda kebakaran di beberapa bagian gedung.

Di Nairobi, situasi menjadi semakin mengerikan ketika polisi melepaskan tembakan dengan peluru tajam setelah gas air mata dan meriam air gagal membubarkan pengunjuk rasa yang menyerbu Gedung Parlemen.

Polisi akhirnya mampu membubarkan para pengunjuk rasa dan harus mengevakuasi  anggota Kongres dari terowongan bawah tanah,Menurut laporan media, termasuk dari reporter Reuters yang berada di lokasi kejadian, lima jenazah pengunjuk rasa tergeletak di luar gedung parlemen.

Dalam pernyataan terpisah, Asosiasi Medis Kenya mengatakan setidaknya lima orang ditembak saat sedang merawat korban luka.Diumumkan sekitar 31 orang luka-luka,13 di antaranya terkena peluru tajam dan empat lainnya terkena peluru karet.

sosiasi menyerukan kepada pihak berwenang Kenya untuk membangun koridor medis yang aman untuk melindungi staff medis dan ambulans.

By admin

One thought on “13 Orang Tewas Dalam Demonstrasi Berdarah Di Kenya Terkait Kenaikan Pajak”
  1. Шелом, автолюбители!

    Полагаете хронически толкать в течение направлении целых новинок равным образом происшествий в течение ладе автомобилей? Я предлагаем вам уникальную эвентуальность смотреть за наиболее свежайшими (а) также интересными новинками с автомобильного мира на нашем сайте.

    На нашем сайте вы найдете:
    – Крайние новости машинной промышленности
    – Обзоры новинок экстрим-спорт
    – Пнужные советы числом уходу за автомобилем
    – Интересные статьи и специалиста
    – Наши специалисты час от часу мониторят рынок и еще распадатся самыми актуальными и нужными материалами. Присоединяйтесь для сообществу автолюбителей а также всегда будьте в течение линии всех свежих релизов и тенденций.

    Заходите на https://leks-decor.ru/test-drajv/ наш сайте и еще декламируйте крайние машинные новинки ясно сейчас!

    Дожидаемся вы сверху leks-decor.ru!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *