MajalahDunia – Laga Portugal vs Prancis di babak perempat final Piala Eropa 2024 memang sudah diketahui.Di penghujung adu penalti, Prancis menang 5-3.Sebelumnya, skor 0-0 setelah 120 menit pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Prancis lolos ke semifinal Euro 2024. Di babak semifinal, Prancis akan menghadapi Spanyol yang pada laga lainnya mengalahkan tuan rumah Jerman 2-1.

Pada babak pertama Portugal lebih unggul atas Prancis dalam hal penguasaan bola.
Tim asuhan Roberto Martinez menguasai 55 persen penguasaan bola, sedangkan Les Bleus, demikian julukan tim Prancis, menguasai 45 persen penguasaan bola.

Sayangnya, penguasaan bola tingkat tinggi ini tidak berdampak pada penciptaan peluang. Pada menit ke-45 babak pertama,Cristiano Ronaldo dkk hanya melepaskan dua tembakan sehingga tidak menghasilkan poin.

Sebaliknya, Prancis melepaskan tiga tembakan ke gawang, salah satunya mengarah ke gawang Portugal yang dipertahankan Diogo Costa.

Menit ke-22 pertandingan tembakan Theo Hernández berhasil ditancapkan dengan lembut ke gawang Portugal. Untung saja tembakan pemain  AC Milan itu bisa diblok Diogo Costa. Jadi skor di babak pertama adalah 0-0.

Di babak kedua, kedua tim menyerang dengan agresif. ada menit ke-60, Portugal mendapat peluang besar melalui Bruno Fernandes Bruno Fernandes memanfaatkan umpan terobosan Joao Cancelo dan melepaskan tembakan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti.
Namun hebatnya, tembakan Bruno Fernandes bisa diblok kiper Prancis Mike Maignan.

Lima menit kemudian giliran Prancis dan mereka hampir memimpin. Penyerang timnas Prancis Randal Kolo Muani tiba-tiba lepas dari penjagaan Portugal dan memasuki area penalti Portugal.
Seorang pemain PSG melakukan tembakan bebas dari area penalti. Beruntung bagi Portugal,kiper Diogo Costa mampu membelokkan bola hingga hanya menghasilkan tendangan sudut.

Dan pada menit ke-70, Prancis nyaris kembali memimpin. Sayangnya, tembakan Eduardo Camavinga meleset dari gawang Portugal.Setelah peluang ini, tidak ada tim yang mempunyai peluang lebih lanjut. Alhasil, pertandingan berlanjut ke dua babak perpanjangan waktu yang masing-masing berdurasi 15 menit.

Terlihat tenaga  pemain Portugal dan Prancis terkuras habis di  perpanjangan waktu akibat tingginya intensitas serangan selama 90 menit.

Tak banyak peluang yang tercipta. Cristiano Ronaldo hanya mendapat satu peluang di babak pertama perpanjangan waktu, namun gagal mencetak gol.

Barcola dimasukkan menggantikan Kylian Mbappé di awal babak kedua perpanjangan waktu. Pergantian pemain ini pun tak berpengaruh bagi Prancis, dan skor tetap bertahan 0-0  hingga  menit ke-120 berakhir. Pertandingan berakhir dengan adu  penalti.

Saat adu pinalti Joao Felix gagal mengambil tendangan tersebut, kiper Prancis Mike Maignan mampu menepis tendangannya,hasil ini membuat Portugal gagal melanjut ke babak berikutnya dan harus angkat koper ke negaranya.

By admin

2 thoughts on “Cristiano Ronaldo Gagal Membawa Portugal Untuk Melaju Ke Semifinal,Harus Akui Prancis Lebih Kuat”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *