MajalahDunia – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan APBN 2025 disusun secara matang dengan mempertimbangkan rencana pemerintahan baru atau Presiden terpilih Prabowo Subianto.Dia memastikan,pihaknya saat ini sedang berkoordinasi dengan tim Prabowo.

Hal ini memberikan gambaran mengenai kebutuhan anggaran dan mekanisme pelaksanaan program.

Untuk program-program baru,kami akan terus berkoordinasi dengan tim Pak Prabowo untuk  mendapatkan gambaran mengenai kebutuhan anggaran dan mekanisme pelaksanaan program-program tersebut.Nanti akan kami diskusikan sendiri dan jelaskan

sendiri mengenai pemerintahan baru,” katanya di istana.Kepresidenan pada Jakarta, Kamis (20 Juni 2024).

Dari sisi APBN, Sri Mulyani menyatakan siap.Dia juga mengatakan pihaknya sudah melakukan perhitungan.

Penghitungannya sudah kita mulai dengan APBN karena sudah dibahas dan disiapkan.Pesannya, APBN akan terus dikawal dengan ketat karena akan menjadi instrumen yang sangat penting bagi pemerintahan mana pun di masa depan”. Ujarnya.

ia juga mengatakan dengan mempertimbangkan keberlanjutan dan komitmen,terhadap defisit anggaran yang akan terus dijaga dibawah 3% dengan debt to GDP ratio tetap dijaga pada level yang affordable dan prudent

Oleh karena itu, kami akan terus berkoordinasi dengan pemerintahan baru untuk memastikan seluruh aspek  APBN  dikelola secara transparan” Katanya.

Baca Juga : JADWAL BOLA TERUPDATE TANGGAL 20 – 21 JUNI 2024

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *